Senin, 05 Maret 2012

Selasa, 29 Juli 2008


Profesi Mulia Yang Ditinggalkan Wanita Bagian 2 (Habis)

Anas bin Malik menceritakan sebuah kisah, "Satu hari beberapa wanita mendatangi Rasulullah saw dan bertanya: "Ya Rasulullah. Kaum lelaki kembali dengan membawa pahala perjuangan di jalan Allah; sedang kami tidak mempunyai cara untuk dapat seperti mereka?" Mendengar ini beliau pun bersabda: "Jangan takut, tenanglah kalian! Mengurus rumah tangga kalian masing-masing dengan sungguh-sungguh dapat mengejar pahala syahid di jalan Alah seperti mereka."
Read More..

Kamis, 12 Juni 2008


Jika Kau Menjadi Istriku Nanti

Author: Abu Aufa

Jika seorang lelaki ingin menarik hati seorang wanita, biasanya yang ditebarkan adalah berjuta-juta kata puitis bin manis, penuh janji-janji untuk memikat hati, "Jika kau menjadi istriku nanti, percayalah aku satu-satunya yang bisa membahagiakanmu," atau "Jika kau menjadi istriku nanti, hanya dirimu di hatiku" dan "bla...bla...bla..." Sang wanita pun tersipu malu, hidungnya kembang kempis, sambil menundukkan kepala, "Aih...aih..., abang bisa aja." Onde mande, rancak bana !!!
Read More..

Kamis, 05 Juni 2008


Lemah Lembut Dan Menahan Amarah

Kelemah lembutan adalah akhlak yang mulia. Ia berada diantara dua akhlak yang rendah dan jelek, yaitu kemarahan dan kebodohan. Bila seorang hamba menghadapi masalah hidupnya dengan kemarahan dan emosional, akan tertutuplah akal dan pikirannya yang akhirnya menimbulkan perkara-perkara yang tidak diridhoi Allah Ta'ala dan rasul- Nya. Dan jika hamba tersebut menyelesaikan masalahnya dengan kebodohan dirinya, niscaya ia akan dihinakan manusia. Namun jika ia hadapi dengan ilmu dan kelemahlembutan, ia akan mulia di sisi Allah Ta'ala dan makhluk-makhluk-Nya. Orang yang memiliki akhlak lemah lembut ini, Insya Allah akan dapat menyelesaikan problema hidupnya tanpa harus merugikan orang lain dan dirinya sendiri.
Read More..

Jumat, 30 Mei 2008


Keistimewaan Wanita : Syahid karena mati hamil

Dari Jabir bin 'Atik, Rasulullah saw. bersabda: "Mati syahid ada tujuh, selain mati terbunuh dalam perang fii sabilillah, yaitu: (1) mati karena penyakit tha'un , (2) mati karena tenggelam ,(3) mati karena penyakit lambung ,(4) mati karena sakit perut, (5) mati karena terbakar, (6) mati karena tertimpa reruntuhan, dan (7) perempuan yang mati karena hamil/melahirkan." (HR.Ahmad,Abu Dawud,Nasa'i,dan Malik)
Read More..

Rabu, 21 Mei 2008


Hikmah Al Qur'an : Al Fatihah ayat 2 :

Bila kita dipuji, segeralah ingat aib, dosa, maksiat dan kekurangan yang kita miliki agar kita tidak terkecoh. Segeralah memuji Allah yang menutupinya

Kiriman Ibu Sri Wahyuningsih tgl 26/sept/200
Read More..

Mengenai Saya


Ass. wr . wb Berangkat dari puluhan e-mail yang berada di inbox dan keinginan untuk membagi konten kepada semua saudara se-iman diseluruh penjuru dunia secara massal dan efektif , dari situlah blog ini hadir . Anda dipersilahkan memberikan komentar ataupun catatan tambahan yang konstruktif , informatif , komunikatif guna meningkatkan bobot konten dari blog ini sehingga sedikit banyak bisa dijadikan sumbangsih terhadap pembangunan peradaban islam. Semoga kita bisa memanfaatkan sarana ini sebagai bagian dari dakwah dan siar yang menjadi kewajiban kita sebagai khalifah dimuka bumi. Wassalam Ayah Fauzaan

Arsip Blog

▼  2008 (13)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar